7 Tempat paling menakjubkan di dunia

1.The Door To Hell
 
 
Turkmenistan
Pintu ke Neraka, karena penduduk lokal di kota dekat Darvaza telah dijuluki itu, adalah Kawah lebar 70 meter di Turkmenistan yang telah terbakar terus menerus selama 35 tahun. Pada tahun 1971, ahli geologi pengeboran untuk deposit gas menemukan sebuah gua bawah tanah yang besar, yang menyebabkan tanah di atasnya runtuh, mencatat semua peralatan mereka dan kamp mereka dengan itu. Karena gua itu penuh gas beracun, mereka tidak berani turun untuk mengambil peralatan mereka, dan untuk mencegah gas melarikan diri mereka menyulutnya, berharap itu akan terbakar dengan sendirinya dalam beberapa hari. Sayangnya, ada kesalahan perhitungan sedikit untuk jumlah gas yang terperangkap, dan kawah terus membakar sampai hari ini. 

You can see it on Google Earth at 40°15′8″N 58°26′23″E



2.Mount Roraima
Venezuela, Brazil and Guyana
1466112365 7Cdd1036D8
Gunung Roraima adalah tempat yang sangat luar biasa. Ini adalah gunung meja dengan belaka 400 meter tebing tinggi di semua sisi. Hanya ada satu 'mudah' jalan sampai, pada jalan tangga seperti alam di sisi Venezuela - untuk bangun dengan cara lain membutuhkan dan pemanjat tebing berpengalaman. Di atas gunung hujan hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi bagi tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir gundul. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di dunia selama sisi (Malaikat jatuh terletak di sebuah gunung yang sama beberapa meja 130 mil). Meskipun hanya ada beberapa rawa-rawa di gunung mana vegetasi dapat tumbuh dengan baik, ini mengandung banyak spesies yang unik ke gunung, termasuk spesies tanaman pitcher karnivora.


3.Meteor Crater
USA
800Px-Meteor
Meteor Crater adalah kawah meteorit yang terletak sekitar 43 mil (69 km) timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona Amerika Serikat. Karena US Department of Interior Divisi Nama umum mengakui nama fitur alami yang berasal dari kantor pos terdekat, fitur mengakuisisi nama "Meteor Crater" dari kantor pos terdekat bernama Meteor. Kawah diciptakan sekitar 50.000 tahun yang lalu pada masa Pleistocene ketika iklim lokal di Dataran Tinggi Colorado dingin banyak dan peredam. Pada saat itu, daerah itu merupakan padang rumput terbuka dihiasi dengan hutan yang dihuni oleh mammoth, sloth tanah raksasa, dan unta. Itu mungkin tidak dihuni oleh manusia; catatan awal dikonfirmasi dari hunian manusia di Amerika tanggal dari lama setelah dampak ini. Objek yang digali kawah adalah meteorit nikel-besi sekitar 50 meter (54 meter) di seberang, yang berdampak biasa dengan kecepatan beberapa kilometer per detik.


4.The Great Dune of Pyla
France
Pyla
Karena Eropa tidak memiliki gurun, Anda akan berpikir judul "gundukan pasir terbesar di Eropa" akan pergi ke sesuatu yang tidak terlalu mengesankan. Tapi Anda akan salah. The Dune Besar Pyla adalah 3km panjang, lebar dan tinggi 100m 500m, dan untuk alasan saya mungkin tidak akan pernah mengerti, tampaknya telah terbentuk di hutan. Bukit pasir ini sangat curam di sisi menghadap hutan dan terkenal sebagai situs paralayang. Di atas ini juga menyediakan pemandangan ke laut dan di atas hutan (karena gundukan itu jauh lebih tinggi daripada pohon-pohon di sekitarnya).


5.Socotra
Republic of Yemen
Socotra Island
Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat yang paling asing yang tampak di Bumi, dan itu tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat terpencil dengan iklim, kasar kering dan sebagai akibat sepertiga dari perusahaan pabrik-hidup ditemukan di tempat lain, termasuk Pohon Darah Naga, terkenal payung berbentuk sangat-wajar mencari pohon yang menghasilkan getah merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau tersebut, dan terumbu karang di sekitarnya yang juga memiliki sejumlah besar endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap tempat yang paling keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan Situs Warisan Dunia. 
 
6.Greenland
610X-10
Ini lebih dari rasa ingin tahu dan tidak secara visual mengesankan, tetapi 83-42 diyakini menjadi titik permanen utara tanah di bumi. Hal ini kecil, hanya 35m dan 15m 4m dengan tinggi, tetapi sekitar 400 mil dari kutub utara. Ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, ATOW1996, ketika ditemukan pada tahun 1998, dan lumut lichen ditemukan tumbuh di atasnya, menunjukkan bukan hanya salah satu bar kerikil sementara yang ditemukan di daerah itu, yang secara teratur dipermainkan oleh kasar laut. Gambar di atas fitur apa yang sedang titik paling utara di darat, salah satu bar kerikil sementara, difoto pada tahun 2007, karena saya tidak bisa menemukan foto 83-42 (Untuk beberapa alasan, tidak ada yang merasa perlu untuk menghasilkan foto yang kecil batu di antah berantah, yang hanya lima orang yang pernah menginjakkan kaki di).





7.Don Juan Pond
Antarctica
Donjuanstill.0660 Web
Dengan salinitas lebih dari 40%, Don Juan Pond tubuh air garam tertinggi di dunia. Hal ini dinamai setelah dua pilot yang pertama kali menyelidiki kolam pada tahun 1961, Letnan Don Roe dan Lt John Hickey. Ini adalah danau kecil, hanya 100m 300m oleh, dan rata-rata 0,1 M yang mendalam, namun sangat asin bahkan di Antartika, dimana suhu di kolam secara teratur turun ke serendah -30 derajat Celcius, tidak pernah membeku. Ini adalah 18 kali lebih asin daripada air laut, dibandingkan dengan Laut Mati yang hanya 8 kali lebih asin daripada air laut.

Comments

Popular Posts